Kamis, 29 Mei 2014

Cara Mengobati Hipertensi

Tekanan darah tinggi akibat penyempitan pembuluh darah sehingga tugas jantung terlalu berat untuk memompa. Makin berat jantung memompa, makin tidak lancar aliran darah mengalir ke seluruh tubuh termasuk otak. Jantung memompa diukur dengan satuan yang disebut SISTOLE : jantung menyedot diukur dengan DIASTOLE, dengan satuan MHG (Mili Hidro Gram).
Contoh :
Orang ditensi menunjukkan angka 140/90 : artinya SISTOLE 140/MHG, DIASTOLE 90/MHG ukuran teknis normal :
  • Dewasa : 120 / 80
  • Tua        : 140 / 90
Artinya bila seseorang mengalami tensi di atas normal maka harus dirawat secara intensif. Jika tidak bisa terkena stroke.
Ada beberapa faktor penyebab Hipertensi :
  1. TRICLESERIDA --> Lemak bersarang pada pembuluh nadi atau ARTERI dalam pembuluh balik (vena). Harga normalnya : 172 bila melebihi harga normal orang terkena hiperteni.
  2. LAJU ENDAPAN DARAH MENGENTAL --> Laju endapan darah tinggi membuat darah menjadi kental mestinya darah encer, sehingga janting berat untuk memompanya. Kekentalan darah disebabkan banyak minum-minuman keras atau makan-makanan yang kadar alkoholnya tinggi, seperti : Anggur, Tape, Nangka, Durian, dan sebagainya. Atau mengandung pengawet dan bahan kimia lainnya.
  3. KOLESTEROL JELEK --> Timbunan lemak yang bergerombol merupakan kelenjar baru dalam tubuh apabila berlebihan sangat mengganggu peredaran darah. Makanan yang kolesterolnya tinggi, antara lain : Daging, Gajih, Ikan laut, Susu, Kacang, dan lain-lain.
  4. PENEBALAN DINDING PEMBULUH DARAH --> Pembuluh darah yang menebal dindingnya mengakibatkan lubang penampungnya jadi sempit sehingga membuat jantung jadi berat untuk memompa. Penyebabnya akibat depresi, stres, tekanan batin dan sebagainya.
  5. SEL-SEL DARAH MERAH TAK BERATURAN -- >
    Gejala-gejala terken tekanan darah tinggi :
    • Kepala pusing
    • Tengkuk tidak nyaman atau pegal
    • Emosional
    • Jantung sering berdebar
    • Telinga sering berdenging
    Pengobatan :
    Bawang putih












     
    Mentimun












    Madu










    1. Bawang Puting      : 3 Siung
    2. Mentimun              : 2 Buah
    3. Madu murni           : 2 sdm
    Bahan nomer 1 dan 2 diparut ditambah air sedikit diperas diambil airnya tambahkan madu, minumlah sekali habis dua kali sehari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Popular Posts

Designed By MADE IN INDONESIA